RSUD M Zein Painan Miliki Laboratorium Pathology Anatomik

Painan – Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) M.Zein Painan terus melakukan pembenahan dan meningkatkan sarana dan prasarana.

Bahkan, sekarang RSUD M Zein Painan sudah dilengkapi dengan laboratorium pathology anatomik.

Peresmian dimulainya penggunaan laboratorium pathology anatomik dilakukan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni didampingi Direktur RSUD M.Zen Painan, Dr. Sutarman, Sabtu 16 November 2019.

Bupati mengatakan dengan telah semakin bertambahkan sarana dan prasarana RSUD semoga dapat memberikan pelayanan yang prima terhadap pasien.

Pihak rumah sakit harus memberikan pelayanan yang baik kepada pasien, yakni harus ramah dan mengutamakan pendekatan kemanusian.

“Petugas dalam memberikan pelayanan kepada pasien harus melayani dengan senyuman, memberi salam dengan ramah,”kata bupati.

Bupati juga mengingatkan, pihaknya tidak ingin mendengarkan ada pihak rumah sakit yang menolak melayani pasien miskin karena alasan pasien tersebut tidak memiliki uang untuk membayar biaya berobat.

Setiap ada pasien yang datang berobat, harus diberikan dan layani dulu, jangan mengutamakan uang untuk membayar.

“Setiap pasien yang datang berobat ke rumah sakit harus dilayani termasuk mereka tidak memiliki uang karena berasal dari masyarakat miskin. Yang penting layani dan selamatkan nyawa pasien. Jika benar pasien tidak mempunyai uang tidak usah ditagih uangnya. Saya yang membayar biaya nanti,” tegasnya.

Sementara Direktur RSUD M.Zen Painan, Dr. Sutarman mengatakan demi meningkatkan kebutuhan masyarakat untuk berobat, maka pihaknya melakukan penambahan sarana dan prasarana salah satunya laboratorium pathology anatomik yang baru saja diresmikan oleh bupati.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia